Lowongan kerja program magang di jepang 2012

Menakertrans- Targetkan 2500 Peserta Program Magang Kerja di Jepang
Program Magang Kerja di Jepang 2012 Menurut data Kemenakertrans antara tahun 2009 sampai 2011, total peserta magang yang berangkat ke Jepang mencapai 4.927 orang (1.748 orang pada tahun 2009, 1.748 orang pada tahun 2010, dan sebanyak 1.431 orang pada tahun 2011).

Untuk tahun 2012 ini, Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) menargetkan dapat menempatkan sedikitnya 2.500 orang peserta magang yang akan ditempatkan di sekitar 700 perusahaan yang menyediakan 60 jenis jurusan. Berbeda dengan tahun sebelumnya, program magang kerja hanya diprioritaskan untuk kejuruan di bidang industri, otomotif, tekstil, manufaktur, bangunan, mesin, dan listrik.

Menurut Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Muhaimin Iskandar dalam keterangan persnya di Jakarta pada 7/12 lalu menjelaskan jika: Program penempatan peserta magang ke Jepang sempat terganggu, namun saat ini sudah pulih kembali. Kemenakertrans siap memfasilitasi lebih banyak peserta magang kerja di perusahaan-perusahaan Jepang.

Muhaimin juga menjelaskan jika pelaksanaan program pemagangan ke Jepang ini merupakan salah satu langkah kongrit pelaksanaan konsep link and match yaitu memastikan dunia pendidikan dan pelatihan agar selaras dengan kebutuhan dunia kerja, serta mempercepat upaya pengurangan angka pengangguran.

Berita di atas tentu merupakan berita gembira bagi anda yang memang ingin mencari kerja atau magang di luar negeri khususnya untuk negara tujuan Jepang.

Lowongan kerja program magang di jepang 2012

LPK Bhaskoro (Jl Slamet Riyadi no 172, Sukoharjo) di buka secara resmi dengan ijin operasional dari Diknas no 800/ 040/ 2009 Maret 2009 dan dari Disnaker no 563/401/2011 Mei 2011, bekerja sama dengan IM Japan Depnakertrans, IHSC Denpasar Bali, Majesta Foundation/Himawari Gakko Semarang, MJI Magelang, YPI Jakarta, UD Mitra Tani / Vutec Arai Tangerang.

Membuka lowongan kerja program magang di jepang untuk 20 Orang( untuk wilayah : Solo, sukoharjo, boyolali, karanganyar, wonogiri sragen, Ngawi dan sekitarnya) keberangkatan Tahun 2012

PROGRAM dan PROSES
Program
Ada 2 program yang dijalankan
1. Program Diklat 100 hari Masuk tiap hari
- Senin – Jum’at ( 07.30-16.30)
- Sabtu ( 07.30-11.45 )
- Minggu ( Libur )

2. Program Kursus 1 Tahun Masuk Tiap Hari
- Kelas Pagi : Senin – Sabtu ( 07.30-11.45)
- Kelas Siang : Senin-Jum’at (12.45-16.30) Sabtu ( 07.30-11.45)
- Minggu ( Libur )

Proses :
Calon peserta magang ke Jepang harus memahami secara benar bahwa proses untuk bekerja/magang kerja di Jepang membutuhkan waktu panjang, kesiapan fisik, mental, kedisiplinan, ketekunan, keuletan dll. Oleh karena itu tahapan-tahapan kami buat seperti di bawah ini :

Persyaratan
Untuk mengikuti / menjadi siswa ( peserta magang Jepang ) Syarat-syaratnya adalah sbb :
1) Min lulusan SMA/SMK sederajat
2) Usia 18-27 tahun (Pria/Wanita)
3) Sehat Jasmani dan Rohani
4) Tinggi min 160 (Pria) 155 (Wanita), Berat badan ideal
5) Tidak berkaca mata, tindik, tatoo

FASILITAS BEKERJA DI JEPANG
A.Gaji yang diterima pemagang sangat tinggi ±90.000 setara Rp. 9.000.000 sudah bersih tanpa potongan , belum termasuk lembur dengan kontrak kerja 3 thn maka kira – kira 300-400 juta bisa dikumpulkan untuk dibawa pulang ke Tanah air sebagai modal usaha.

B.Asuransi melindungi pemagang dari semua hal yang bisa menimpa semua orang dimanapun dan kapanpun, asuransi meliputi asuransi kesehatan, kecelakaan, pensiun dan kematian

C.Kontrak kerja yang dijalankan di Jepang cukup panjang yaitu 3 thn / 36 bulan, jadi cukup banyak waktu untuk bisa menambah pengetahuan bahasa,etos kerja,managemen usaha,wisata / rekreasi ketempat – tempat terkenal di Jepang dll.

D.Fasilitas yang diterima selama di Jepang antara lain :

•Sepeda sebagai alat transportasi ke perusahaan atau supermarket atau apartemen teman – teman yang dekat.
•Apartemen lengkap dengan standar hidup di Jepang, kamar tidur, MCK, Mesin cuci, Kulkas, Kompor gas, Alat masak, AC
•Listrik, Air, Gas didapatkan secara cuma-Cuma, gratis sampai pemakaian tertentu.

E.Tiket Indonesia – Jepang waktu berangkat dan Jepang – Indonesia waktu pulang setelah selesai 3 thn tanpa harus membayar dapat diterima secara gratis.

F.Bagi peserta yang bisa berangkat lewat IM Japan / Depnakertrans akan dapat pesangon modal kerja sebesar ¥ 1 juta = Rp 100.000.000

G.Bagi yang ingin bekerja di perusahaan jepang yang ada di Indonesia maka mendapatkan prioritas lebih. Cukup wawancara saja dengan pimpinan perusahaan yang bersangkutan tanpa harus nglamar, ngantri panggilan dst.

Pendaftaran
Bagi Anda yang memenuhi Qualifikasi di atas, pendaftaran dapat dilakukan dengan
mengirimkan SMS : Nama, Pendidikan Terakhir, Umur, Alamat
kirim sms ke 087835554517 (kandidat yg terpilih akan menerima panggilan interview dan seleksi administrasi)

informasi selengkapnya lihat website: www.dagangku.com

Waspada penipuan :“Lowongan kerja program magang di jepang 2012”Tidak pernah melayani segala permintaan data berharga, seperti nomor kartu kredit dan nomor rekening. atau permintaan sejumlah uang dengan alasan apapun, misalnya untuk biaya training, penempatan lokasi dan jaminan lainnya ketika mengajukan lamaran pekerjaan. Terimakasih dan semoga info lowongan kerja di atas bermanfaat untuk anda!
Share

Info Lowongan Kerja,
Dapatkan Info Lowongan Kerja Terbaru dan Ter-Update lainnya di blog ini. Gratis! Gak ribet!


Tulis Email Anda: